Wanita Korban Scammer Akhirnya Bunuh Diri

Wanita ini sangat lugu, tak mengerti tipu daya scammer. Bekerja keras seumur hidupnya, tak ada waktu berpacaran.  Menjelang usia senja, ia kesepian lalu mulai mengenal FB dan berkenalan dengan scammer.  Rumah terjual, tabungan terkuras , si pria “Amerika” menghilang dan korban bunuh diri tepat di malam Natal tahun 2014.

www.cbs.sa.gov.au

Sebut namanya Linda, wanita  Philipine yang  tinggal di London ini seorang pekerja keras.  Semasa muda  tak  ada waktu untuk mencari pendamping hidup. Namun kerja kerasnya membuahkan hasil. Linda mampu membeli rumah dan memiliki tabungan untuk hari tua.  Menjelang usia senja , Linda merasa ada sesuatu yang hilang yaitu kehidupan cinta.

1428758453342710089Sumber pict : Dr. Phil

Dua tahun lalu (2013) Linda membeli computer dan membuka akun Facebook. Pertengahan tahun 2014 ia  berkenalan dengan pria “Amerika” sebut namanya William yang mengaku bekerja di pelayaran.  Rayuan dan perhatian sang cowok  membuat Linda jatuh cinta. Namun sayang ia tak pernah menceritakan hubungan ini pada keluarga dan teman temannya.

Beberapa bulan kemudian William membujuk Linda menjual rumahnya sebagai  modal membuka usaha bersama sambil mempersiapkan pernikahan. Akhirnya rumah tersebut terjual dengan harga 275.000 UK pounds lalu Linda pindah ke rumah kakak perempuannya.

Entah  bagaimana caranya hingga William berhasil menikmati uang penjualan rumah dan juga tabungan Linda di bank. Merasa mangsanya empuk, si scammer  terus minta uang namun Linda sudah habis habisan. Tak lama kemudian, FB William sudah non aktif lalu ia menghilang tanpa jejak

Menjelang malam Natal 2014, Linda ditemukan meninggal bunuh diri di dalam kamarnya.  Kakak Linda baru mengetahui penyebab semua ini setelah berhasil membuka koper.  Disana ditemukan bukti pengiriman  Western Union yang ditujukan pada orang orang  berbeda.

Hati saya miris setelah membaca kisah Linda. Diluar sana masih banyak korban scammers baik di Indonesia ataupun luar negeri.  Scammers lokal/international sifatnya sama saja. Mereka serakah menjarah uang perempuan. Baru kenal kelihatan sangat baik tapi aslinya munafik, awalnya manis , akhirnya sadis.

Semoga kisah “Linda” dapat dipetik hikmahnya.

Catatan penulis :

Thank you to Anne, William, Clair B Kcc.

Sumber kisah “ Scamming Scammer” milik Anne ,seorang pemerhati dan pejuang anti scam Australia.  Dibantu oleh William asal Amerika. Mereka selalu memasang photo photo yang dipakai scammmers. Anne juga menyukai page saya “ Waspada Scammer Cinta”

Salah seorang anggota page SS  yaitu  Clair B Kcc berbagi kisah diatas yang terjadi pada sahabat keluarganya di London. (feydown-kompasiana)

Advertisements

4 Comments (+add yours?)

  1. Trackback: Awas: Penipuan Berkedok Cinta (Love Scam)
  2. Trackback: Pengalaman Jadi Target Love Scammer
  3. Trackback: Waspada: PENIPUAN!
  4. Trackback: Waspada: PENIPUAN!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 181 other followers

%d bloggers like this: